Pelatihan Komite Pembelajaran 2022

SMK YPK SERUI saat ini sedang mengikuti Pelatihan Komite Pembelajaran Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (PKP SMK PK) yang di selenggarakan oleh Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian Cianjur mulai tanggal 13 s/d 23 Juni 2022 secara daring.

Hal ini sebagai tindak lanjut penetapan Sekolah Menengah Kejuruan sebagai pelaksana Program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK PK), Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri meneguhkan komitmen untuk selalu mendukung peningkatkan kualitas pembelajaran SMK YPK SERUI. Salah satu upaya untuk mewujudkan komitmen tersebut adalah melalui dukungan penguatan pembelajaran paradigma baru di SMK PK yang direncanakan diterapkan di SMK YPK SERUI menuju Pusat Keunggulan pada tahun pembelajaran baru 2021/2022. Penguatan pembelajaran paradigma baru di SMK PK tersebut akan dimulai dengan pelatihan bagi Komite Pembelajaran SMK PK yang terdiri dari guru kejuruan, guru bimbingan konseling dan guru kejuruan yang dilaksanakan secara daring synchronous maupun asynchronous dengan menggunakan Learning Management System (LMS) yang di sediakan terintegrasi dengan Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Profesional Berkelanjutan (SIMPKB).

SMK Pusat Keunggulan merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri, dunia kerja, yang akhirnya menjadi SMK rujukan yang dapat menjadi rujukan dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya.

Namun penguatan pembelajaran paradigma baru di lakukan oleh semua kompetensi keahlian yang ada di SMK YPK SERUI pada tahun pelajaran 2022/2023.

Tentang Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *