+62 983 31408
humas@smkypkserui.sch.id
Sen - Sab 07.00 - 14.45 WIT

Kepala Sekolah: Sambutan Hardiknas 2020

Serui – Syalom, salam sejahtera bagi kita semua. Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa, karena kasih dan perlindunganNya, hari ini 2 Mei 2020 kita keluarga besar SMK YPK SERUI, dan seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional. Sebagaimana kita ketahui tanggal 2 Mei dijadikan sebagai hari pendidikan Nasional diambil dari hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh Pahlawan Nasional sekaligus bapak Pendidikan Nasional. Tahun ini kita memperingati Hardiknas bertepatan dengan wabah pandemi Covid-19, sehingga tema Hardiknas tahun ini “Belajar dari Covid-19”. Bapak ibu dewan guru, tenaga kependidikan serta peserta didik yang saya kasihi, Keputusan Presiden Nomor 15 Tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Coronavirus Disease 2019 (Covid -19) dan Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Non alam Penyebaran Covid-19 sebagai Bencana Nasional, Hal ini membuat kita harus menerapkan Social Distancing dan Physical Distancing atau pembatasan social sebagai salah satu langkah pencegahan dan pengendalian infeksi virus Corona yang menganjurkan orang sehat untuk membatasi kunjungan ke tempat ramai dan kontak langsung dengan orang lain. Kita harus menggunakan masker, Kita dilarang berjabat tangan serta menjaga jarak setidaknya 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain, hal ini membuat kita semua tidak bisa berkumpul di sekolah untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran. Kita harus belajar di rumah, bekerja dari rumah dan ibadah di rumah. Walaupun dengan kondisi seperti ini kita sebagai generasi penerus bangsa harus tetap berjuang membangun sumber daya manusia yang berkualitas.

Bapak ibu guru, tenaga kependidikan, serta peserta didik yang saya banggakan terimakasih sudah melaksanakan pembelajaran daring selama masa covid-19. Saya sangat memahami banyak kendala yang bapak ibu temui. Jaringan yang tidak baik, siswa yang kurang aktif dan lain sebagainya. Tapi dalam HUT Hardiknas tahun ini mari kita semua jangan putus asa, tetap semangat, ciptakan karya dan inovasi bapak ibu serta peserta didik untuk membuat pembelajaran daring yang menyenangkan. Teruslah berkarya karena setiap jerih payah bapak ibu dan peserta didik lakukan tidak sia-sia. Pada akhirnya kita akan memetik hasil perjuangan kita. Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional hari ini, kita juga akan mengumumkah hasil perjuangan bapak ibu guru dan peserta didik yang sudah kelas XII yaitu pengumuman kelulusan melalui daring di website SMK YPK SERUI. Kami ucapkan selamat bagi peserta didik yang lulus. Kembali ketengah-tengah masyarakat. Aplikasikan ilmu yang sudah kamu terima di SMK YPK SERUI sehingga kamu bisa menjadi pengusaha yang sukses. Atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Raihlah cita-citamu sehingga kamu sukses sesuai dengan impian kamu masing-masing. Yang belum berhasil kami harap jangan putus asa, tetaplah belajar dan semakin semangat belajar karena keberhasilan yang tertunda akan menjadi pengalaman yang berharga untuk tetap berusaha meraih cita-citamu di masa yang akan datang.

Akhirnya saya menyampaikan selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020, mari kita sama-sama melawan wabah covid-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah, sampai wabah ini berakhir, kita akan bebas melaksanakan aktivitas kita disekolah kembali. Sukses untuk bapak ibu semua, sukses untuk peserta didik. Tuhan memberkati kita sehingga kita menjadi berkat bagi sesama.

Bagi Artikel:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *