Workshop Pendampingan TeFa

Dua SMK Penerima Bantuan Teaching Factory (TEFA) melaksanakan kegiatan Pendampingan mulai Selasa, 28 Agustus 2018. Kegiatan yang dibuka oleh Yulianus Kuayo, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Papua dan juga dihadiri oleh Maks Karu, Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Papua yang hadir setelah Rapat Konsilidasi SMK se-Kabupaten Kepulauan Yapen sehari sebelumnya. Setelah acara pembukaan, SMK YPK dan SMK MUHAMMADIAH didampingi oleh Muhaimin, S.Ag., M.Pd., pembimbing Teaching Factory dari Direktorat Pembinaan SMK melalui pemberian materi umum tentang TeFa.

Kemudian pada 29 September 2018, Tim TeFa SMK YPK yang diketuai Yusuf Mambrasar mendapat pendampingan untuk pengembangan TeFa di sekolah. Selain pengembangan tersebut, pendampingan ini juga untuk menyelesaikan beberapa “tagihan” yang harus diselesaikan sebagai pertanggungjawaban terhadap pelaksanaan TeFa pada tahun 2018.

Sebagai ketua, Yusuf Mambrasar sangat berharap TeFa dapat diterapkan di semua kompetensi keahlian yang ada di SMK YPK. Namun, menyesuaikan panduan pembimbing maka untuk tahun ini TeFa hanya diterapkan untuk kompetensi keahlian Multimedia khususnya pada mata pelajaran Desain Grafis Percetakan dengan harapan baru bahwa kompetensi keahlian lain akan menerapkan metode pembelajaran ini di semester depan.