+62 983 31408
humas@smkypkserui.sch.id
Sen - Sab 07.00 - 14.45 WIT

Persiapan Siswa untuk UN 2019

“Tidak hanya sarana prasarana UNBK, tetapi siswa juga di siapkan!” demikian seruan Protasius Lobya, Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Papua dalam membuka kegiatan “Evaluasi UN dan USBN Tahun Pelajaran 2017/2018 Dinas Pendidikan Provinsi Papua” di Hotel Horizon Jayapura (Senin, 6 Agustus 2018). Evaluasi ini di ikuti sejumlah kepala dinas, sekertaris, bendahara dan Heldesk UNBK dari Kabupaten/Kota di Papua.

Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2016/2017 yang telah terlaksana menunjukan peningkatan minat baik peserta didik maupun satuan pendidikan di jenjang SMP dan SMA/SMK untuk mengikuti UNBK. Namun, terjadi penurunan rata-rata nilai di beberapa kabupaten khususnya Kepulauan Yapen. Hal ini sekaligus menunjukan bahwa integritas pelaksanaan UN sudah lebih baik sesuai moti UN “Prestasi Penting, Jujur yang Utama”.

Himbauan kepada seluruh stackholder pendidikan untuk mempersiapkan diri sendiri menyambut UN tahun 2019. Selain sarana prasarana penunjang, siswa juga harus di persiapkan dengan baik melalui metode pembelajaran yang sesuai khususnya untuk mata pelajaran UN. Hal ini dihimbau mengingat wacana pemerintah menetapkan bahwa UN sebagai salah satu syarat kelulusan sekolah.

Bagi Artikel:

Informasi Terkait

Teaching Factory bukan Money Factory

Program pemerintah atau bukan Teaching Factory (TeFa) adalah sebuah metode pembelajaran yang merupakan gabungan antara Pembelajaran Berbasis Kompetensi (Competency Based Learning) dan Pembelajaran Berbasis Produk (Product Based Learning). Tujuan tefa